Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri Memimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata


Suarabamega25.com – Jakarta,  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D., beserta Ibu Ketua Umum Bhayangkati Ny. Tri Tito Karnavian dan Pejabat Utama Mabes Polri tiba di Gerbang Utama Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.



Kapolri kemudian melaksanakan penghormatan dan langsung menuju tempat upacara ziarah kubur dilaksanakan.Kamis4 Juli 2019 pukul 08.45 WIB.

Kapolri menjadi Inspektur upacara ziarah dan tabur bunga yang mana merupakan serangkaian dengan Perayaan Hari Jadi Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019. Upacara di Kalibata berlangsung cukup singkat, dimulai pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB. Rangkaian upacara adalah mengheningkan cipta dan menaruh karangan bunga pada monumen.


Pesertaupacara terdiri dari polisi yang berdinas di Mabes Polri, Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Bhayangkari, Anggota Pati Pamen, Brigadir dan Tamtama Polri serta PNS Polri.


Turut Hadir Kapolri pada Masanya Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar dan Purnawirawan Pati Polri lainnya.

Setelah upacara, Kapolri didampingi Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan Pejabat Utama Mabes Polri didampingi Bhayangkari menabur bunga dan memanjatkan doa di pusara tujuh mantan Kapolri dan dua Ibu Negara yaitu :

1. R. Soetjipto Danoekoesoemo (Kapolri ke 3)
2. Widodo Boedidarmo (Kapolri ke 7)
3. Drs. H. Mohamad Hasan (Kapolri ke 6)
4. Anton Soedjarwo (Kapolri ke 9)
5. Prof. DR. Awaloedin Djamin MPA (Kapolri ke 8)
6. Drs. Kunarto (Kapolri ke 11)
7. Drs. H. Dibyo Widodo (Kapolri ke 13)
8. Hj. Kristiani Herrawati (Ibu Negara Presiden RI ke 6)
9. dr. Hj. Hasri Ainun Habibi (Ibu Negara Presiden RI ke 3)


Kegiatan ditutup dengan penandatanganan buku tamu oleh Kapolri dan foto bersama Pejabat utama Mabes Polri beserta Bhayangkari.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: