Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Objek Wisata di Siring Laut Yang Ramai di Kunjungi Masyarakat


Suarabamega25.com - Destinasi wisata Siring Laut terus menjadi perhatian dan kian ramai pengunjung dan Objek Wisata tepat berada di pusat Kotabaru tersebut terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Sabtu (27/7/19) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Salah satu tempat andalan yang terus dilirik pengunjung Siring Laut Kotabaru yakni Wisata Kuliner (WK) yang menyajikan aneka ragam kuliner.Tidak terkecuali, WK ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi pengunjung utamanya kalangan remaja dan muda-mudi.


Selain posisinya tepat di pinggir laut, ketika malam hari pesona WK semakin terasa karena dilengkapi dengan fasilitas karaoke, tembang lagu-lagu sesuai dengan permintaan pengunjung. Hembusan angin semakin terasa, ditambah dengan pemandangan laut lepas, dan gemerlap cahaya lampu yang berwarna-warni pun menambah daya pikat pengunjung saat malam hari.

Salah satu pengunjung bernama M. Ismail Fahmi kebetulan datang bersama rekan komunitasnya, 3roda community dari PT. ITP Pabrik Tarjun, saat itu menggelar Family Gathering bersama keluarga mengatakan, suasana WK akan lebih asyik buat nongkrong saat matahari tenggelam dan pada malam hari. Pokoknya, pemandangan Wisata Kuliner akan semakin terasa mempesona saat sore dan malam hari. Selain bisa melihat langsung pemandangan laut, di WK bisa menikmati kuliner.


Hal senada juga diungkapkan pengunjung Syahril mengatakan, Bahwa, WK sangat cocok jadi tempat bersantai, untuk menghilangkan rasa penat, piknik dan kumpul bersama keluarga. Kalau pengen nyantai, dan ngopi, ya pas di WK. di sini selain tempatnya asyik, kulinernya enak, pemandangannya juga tidak kalah dengan pantai dan Siring lainnya di Kalimantan.

"Salah satu objek wisata kuliner terdapat di Taman Siring Laut Kotabaru. Lokasi wisata itu tepat berhadapan dengan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Kotabaru. Tempat itu setiap hari ramai dikunjungi ratusan orang, terlebih pada saat akhir pekan dan malam minggu.

Kata Syahril," Di sekitar taman banyak pedagang kali lima menawarkan berbagai jenis makanan dan jajanan seperti sop konro asal Sulawesi, soto lamongan asal Jawa Timur, soto banjar khas Kalimantan Selatan, nasi balado, hingga peuyeum dari Bandung. Semua jenis makanan itu tersedia di Siring Laut. Siring laut merupakan tempat wisata kota yang ramai dikunjungi mulai sore hari sampai larut malam. Selain menyajikan menu masakan Nusantara, di Siring Laut juga tersedia hiburan untuk anak-anak dan orang dewasa. Makanan khas ikan bakar dengan sambal terasi pembelacanan banyak diserbu pengunjung. Meskipun makanan lain juga banyak ditawarkan di lokasi objek wisata tersebut.


"Selain keragaman kulinernya WK sapaan akrab masyarakat saijaan ini juga dimanjakan dengan pemandangan indah yang menakjubkan mata saat di malam harinya. Selain masyarakat perkotaan, para anak buah kapal yang sandar dan berlabuh di Pelabuhan Panjang juga menyempatkan mengunjungi Objek Wisata Siring Laut yang Iokasinya tidak jauh dan pelabuhan. (Dhani).

Tidak ada komentar: