Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peduli Sesama, 3Roda Community dan Komunitas Sosial Bantu Warga Penderita Penyakit Lumpuh


Suarabamega25.com, Kotabaru - Sebagai wujud kepedulian antar sesama, 3Roda Community bersinergi dengan beberapa komunitas sosial di Kabupaten Kotabaru, salah satunya komunitas Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) menggelar bakti sosial, menyambangi rumah seorang anak remaja yang menderita lumpuh di Jalan Raya Stagen KM.6, Desa Sei.Taib Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Jum’at (05/07/2019) Malam.

Ia adalah Muhammad Hafidz, Remaja yang masih berusia 27 tahun ini diketahui telah mengalami kelumpuhan sejak 2010, sekitar 9 Tahun terbaring sakit, dimana ia hidup dalam keterbatasan ekonomi bersama sang ibu Umi Lathifah, Usia 61 Tahun yang juga mengidap penyakit Tumor Usus hanya bekerja sebagai Tukang Pijat Tradisional.

Kedatangan Tim 3Roda Community bersama komunitas sosial ini pun disambut penuh hangat dan sukacita oleh sang adik dan keluarga yang sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Hafidz selama ini.

Rasa empati pun nampak terlihat jelas di raut wajah Tim 3Roda Community, saat melihat langsung Hafidz yang saat itu dalam kondisi terbaring layu, anggota Tim pun tak luput memberikan support kepada sang adik untuk tetap semangat dalam merawat dan mengasihi sang kakak. “Tetap semangat, ya Dik. Rawat Hafidz dengan penuh kasih sayang,” tambahnya.

Perwakilan Koordinator Tim 3Roda Community, Akhmad Mauliansyah, SE dan Hamidan, mengatakan bahwa Timnya sebelumnya mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa ada seorang anak remaja mengalami kelumpuhan dan ibunya yang sedang mengalami sakit tumor. Kami pun menyambangi karena mendapat informasi bahwa anak tersebut sedang sakit lumpuh dan belum mendapatkan pengobatan secara medis. Kami juga bersama Tim 3Roda Community, melakukan penggalangan dana giat sosial dari beberapa karyawan PT. ITP, Tbk Pabrik Tarjun yang berdomisili di kotabaru dan beberapa department, untuk memberikan bantuan dan santunan kepada keluarga Muhammad Hafidz, salah satu warga masyarakat Kotabaru tidak mampu yang mengalami kelumpuhan.

Sejumlah bantuan berupa sembako dan santunan pun diberikan Tim 3Roda Community dalam kunjungannya tersebut. “Apa yang kami lakukan ini adalah wujud peduli kami terhadap sesama, semoga sang adik agar bisa diberi kekuatan dan kesehatan selalu untuk merawat Hafidz. Juga memberikan support kepada sang adik, Maghribi Fahmi dan keluarganya untuk tetap semangat dalam merawat dan mengasihi kakaknya tersebut sembari memegang tangan kakaknya yang sudah terbaring di tempat tidur.

"Nasib anak remaja ini cukup memprihatinkan. Kondisi kesehatannya yang terus menurun, kata Mully, sebenarnya, Muhammad Hafidz lahir normal. Bahkan, pada usia 17 tahun, Hafidz sempat menyandang predikat juara di sekolahnya dan merupakan anak yang cukup cerdas, Namun, setelah itu, Hafidz akibat kecelakaan, kesehatan Hafidz terus menurun, hingga sembilan tahun kemudian mengalami kelumpuhan sampai sekarang, “semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarganya,” ungkap Mully.

Kata Mully," Pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa komunitas sosial lainnya yang ada di Kotabaru serta instansi pemerintah yang terkait untuk membantu Hafidz mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak sehingga penyakitnya dapat disembuhkan. Ungkapan terima kasih apresiasi setinggi-tingginya pun tak henti-hentinya juga diutarakan sang adik, Maghribi Fahmi, mantan karyawan Indomaret, atas kepedulian Tim 3Roda Community serta beberapa komunitas lainnya, para tetangga di lingkungan RT-nya dan juga beberapa perusahaan yang membantu. “Terima kasih atas waktu luangnya untuk mengunjungi kami serta bantuan yang telah di salurkan kepada keluarga kami,” ucapnya menceritakan kisah Hafidz.

“Fahmi juga berharap, mudahan kedepannya kakak dan ibunya dapat disembuhkan dan banyak pihak lagi yang membantu,” pungkasnya. (Dhani)

Tidak ada komentar: