Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Buka Pelatihan dan Sertifikasi Operator Alat Berat


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru pembukaan pelatihan sertifikat operator alat berat Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kotabaru dan PT. Arutmin Tahun 2019, Selasa (30/7/19) di Aula PT. Arutmin NPLCT Tanjung Pemancingan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Manager NPLCT Tanjung Pemancingan Kotabaru, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Pengurus Tinggi, Pimpinan Lembaga Pelatihan Ketrampilan dan Peserta Pelatihan.


Bupati Kotabaru diwakili Sekda Kotabaru Drs.H.Said Akhmad, MM mengatakan, pelatihan Oporator Alat Barat ini bermanfaat untuk melatih para pekerja konstruksi sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang sesuai dengan standar kompetensi sehingga dapat bekerja dengan baik dan berkualitas.

Profesi Operator Alat Berat merupakan profesi  yang memrlukan keahlian khusus dalam pengoperasian sehingga memerlukan Operator Alat Berat handal dilapangan. Saya menyampaikan terima kasih kepada PT. Arutmin Indonesia atas kerja samanya dan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sekaligus sangat mengapreasi terhadap kegiatan ini dengan harapan nantinya akan menghasilkan Operator-Operator alat berat yang trampil, cakap dan kompeten.


Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kotabaru Sugian Noor, S.H, M.Si, M.Hum mengatakan, acara hari ini pembukaan pelatihan operator alat berat Kerjasama Disnakertrans dan PT. Arutmin Tahun 2019. Pelatihan operator alat berat yang akan dilaksankan pada hari ini adalah menindaklanjuti perintah Bupati Kotabaru pada kami, agar melakukan inovasi program pelatihan dengan bekerja sama perusahaan-perusahaan yang ada di Kotabaru, kami telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Ketenaga Kerjaan dan Balai Latihan Kerja Industri Samarinda yang merupakan unit teknis Kemnaker untuk program pelatihan operator dan mekanik alat berat.


"Kami berharap untuk angkatan berikutnya perusahaan lain ikut berpartisifasi dan memfasilitasi kegiatan dan program pelatihan operator alat berat  maupun mekanik alat berat. Jumlah peserta sebanyak 20 orang dari hasil seleksi yang dilaksankan oleh Tim Disnakertrans dan BLK Kotabaru. Pelatihan akan dilaksankan selama 240 jam pelatihan @ 45 menit atau setera dengan 30 hari  jam pelatihan, dimulai dari jam 08.00 wita samapai jam 16.00.

Kata Sugian,"Apabila dinyatakan lulus dalam ujian teori dan praktek kepada peserta pelatihan akan diberikan sertifikat dari LPK dan Disnakertrans. Dengan dukungan Bupati Kotabaru program-program Ketenagakerjaan dan Balai Latihan Kerja Kotabaru dapat kami laksankan dengan baik,"tutupnya.(San)




Tidak ada komentar: