Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Seminar Dampak Kependudukan Bagi Remaja


Suarabamega25.com -- Pemkab Kotabaru menggelar seminar dampak kependudukan bagi remaja dalam rangka peringatan Hari Kependudukan Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (30/7/19) di Gedung Paris Barantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kebupaten Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, SKPD Kotabaru, para peserta seminar dan tamu undangan.

Bupati Kotabaru diwakali Staf Ahli Bupati Drs. H. Fathannor, M.Si mengatakan, persoalan kependudukan memang menjadi tanggung jawab bersama karena menyangkut arah pembangunan kedepan  yang erat katanya dengan penyedian infrastruktur dan fasilitas lainnya. Masalah kependudukan ini sesungguhnya merupakan masalah yang menjadi akar dari segala masalah yang ada di Indonesia, seperti pengangguran, pertumbuhan ekonomi, ketersedian Sumber Daya Alam, sosial budaya dan masih banyak lainnya.


"Animo para remaja terhadap permasalahan kependudukan saat ini memang sangat rendah, sehingga diperlukan suatu upaya untuk meningkatkan kesadaran remaja akan berbagai persolaan yang menyakut kependudukan. Oleh karena itu seminar ini merupakan wadah yang tepat bagi remaja untuk dapat memahami berbagai permasalahan atau isu-isu strategis kependudukannya yang nantinya diharapkan mampu menjadi agen perusahaan untuk menyebar luaskan ilmu tentang kependudukan yang dimiliki.


Kata Patan,"Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut baik atas terselenggaranya seminar dampak kependudukan bagi remaja dalam rangka Peringatan Hari Kependudukan Dunia Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Kepada para peserta saya berpesan untuk kiranya dapat mengikuti seminar ini dengan baik dalam rangka untuk menambah wawasan terhadap isu-isu strategis kependudukan yang terjadi di Indonesia, baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang sebagaimana tujuan dari kegiatan seminar ini," pungakasnya.(San)

Tidak ada komentar: