Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Permainan Egrang Dikenalkan Lagi Pada Anak Anak Di Kegiatan TMMD Kodim Kotabaru


Suarabamega25.com – Di era modern ini, telah terjadi suatu pergeseran di berbagai sendi kehidupan. Bahkan, segalanya sudah serba digital. Akibatnya  menjadi kebutuhan primer setiap orang. Tak terkecuali untuk anak-anak. Anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 1004/Kotabaru melaksanakan kegiatan pembuatan sarana olah raga untuk anak-anak sekalah khususnya utk anak laki-laki yaitu membuat Egrang, Jumat (19/7/19) di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru Kapten inf Tata Ramdan mengatakan,  melihat anak-anak sekolah dari SDN Subur Makmur selesai melaksakan kegiatan belajar atau pulang sekolah banyak anak-anak yang masih bermain di halam kosong.

"Melihat kegiatan anak-anak sekolah tersebut akirnya Kpt Inf Tata muncul pemikiran untuk membuat Egran seperti yang dilakukan ketika saya masih kecil dikampungnya. Dengan masyarakat yg memiliki bambu untuk minta bambu tersebut yang akan di buat Egrang untuk anak-anak sekolah dan mengerahkan Anggota Satgas utk membuat Egrang.

Kata Ramdan,"Kegiatan ini sangat positif mengingat Egrang juga merupakan salah satu Olah Raga yg diminati oleh khusuanya anak-anak di desa dan sangat bermanfaat sekali bagi anak- anak. Setelah selesai membuat Egrang tersebut salah satu Anggota Satgas TMMD Memberi Contoh cara menggunakanya,"pungkasnya.(San)

Tidak ada komentar: