Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru Hadirkan Penyuluh Peternakan


Suarabamega25.com - Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru Hadirkan Penyuluh Peternakan dalam rangkaian Kegiatan TMMD ke 105 Tahun 2019 dan merupakan Sasaran Tambahan, mengingat Masyarakat Desa Subur Makmur Mayoritas para Petanai dan beternak, Kamis (18/7/19)

Acara dihadìri Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kotabaru, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, Anggota Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru, Warga masyarakat Desa Subur Makmur dan Pelajar Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah kurang lebih 70 Orang.


Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kotabaru Sidik mengatan, dengan adanya penyuluhan ke depan bisa meningkatkan hasil panen dan ternak dari warga masyarakat Desa Subur Makmur sehingga perekonomian bisa semakin baik.


"Harapan setelah di adakanya penyuluhan ini maka ke depanya dapat meningkatkan hasil dari pertanian dan peternakan masyarakat yang berada di Desa Subur Makmur. Memberikan wawasan kepada warga masyarakat tentang langkah-langkah yang benar dalam beternak dan bertani serta warga masyarakat bisa mengetahui akan bahaya dari obat obat pengawet yang bisa berdampak bagi kesehatan keluarga. Dengan adanya kegiatan seperti ini dari pihak dinas pun akirnya bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan yang sedang di hadapi oleh warga masyarakatnya.


Anggota Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru Kapten Inf. Tata Ramdan mengatakan, kegiatan penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat Desa Subur Makmur baik dalam bertani maupun berternak. Kegiatan penyuluhan sangat membantu warga masyararakat dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi khusuanya tentang pertanian maupun peternakan. Kegiatan di terima dengan antusias oleh warga masyarakat karena ini merupakan wadah untuk berbagi ilmu.

Tidak ada komentar: