Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sejumlah Massa Yang Tergabung Dalam Aliansi Gerakor Berunjuk Rasa di DPR

Suarabamega25.com - Pengunjuk rasa beranggotakan mahasiswa Kotabaru yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, menyambangi kantor DPRD Kotabaru, Selasa (2/7/19)

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerakor) Kotabaru ini, berunjuk rasa sambil mengarak keranda mayat bertuliskan  “Kotabaru Mati Suri “.

Berorasi sebentar di depan kantor dewan, sambil mempertontonkan keranda dan spanduk, para pengunjuk rasa diperkenankan masuk ke dalam gedung dewan.

Di dalam mereka diterima wakil pimpinan DPRD, Muhamad Arif dan Muhkni, sejumlah anggota dewan dan turut hadir wabup Burhanudin.

Syahrani perwakilan mahasiswa membacakan menyampaikan beberapa hal, diantaranya meminta keterangan hasil audit WTP secara lisan dan tulisan yang diberikan BPK RI, juga meminta kepada penyelenggara daerah memberi keterangan tentang hutang pemkab kepada pihak ketiga. Dan membacakan tuntutan kepada Pemerintah 1.  Meminta keterangan hasil audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah, secara lisan dan tulisan yang diberikan BPK RI perwakilan Kalsel kepada pemkab Kotabaru,

2.  Meminta kepada penyelenggara daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati untuk memberikan keterangan tentang hutang pemkab kepada pihak ketiga, bagaimana mekanisme penyelesaiannya, hutang ke siapa dan tahun berapa?
3.  Meminta kepada DPRD Kotabaru untuk memberikan keterangan secara lisan dan tulisan, apa alasan krusial terkait tidak terselenggaranya APBD perubahan tahun 2018.

4. Meminta kepada bupati dan wakil bupati untuk memberikan penjelasan secara lisan dan tulisan terkait hilangnya foto wakil bupati di acara hari jadi Kabupten Kotabaru ke – 69,
5.  Meminta Pemerintah Daerah untuk menjelaskan secara lisan dan tulisan mengenai perkembangan pembangunan infrastruktur berupa jalan dan pariwisata.
Berapa KM yang sudah dibangun? Di mana saja? Dan berapa dana yang direalisasikan?
Mengingat masih banyak masyarakat yang berkeluh kesah terkait infrastruktur jalan yang hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah secara serius.

6.   Meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan keterangan terkait hasil evaluasi kemenpan RI terhadap kinerja semua SKPD dan solusi apa yang disiapkan?
7.       Meminta DPRD Kotabaru agar melakukan langkah – langkah penyelidikan terkait kabar penghilangan hal wakil bupati atas penggunaan anggaran pemerintah. (San)

Tidak ada komentar: