Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

183 Peserta Prakerin SMKN 1 Kotabaru Dibekali Indocement K3 dan Wawasan Industri



Suarabamega25.com -- PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun, Kotabaru memberikan pembekalan tentang K3 dan wawasan industri bagi 183 siswa SMK Negeri 1 Kotabaru, peserta didik kelas XI yang akan melaksanakan Program Kerja Industri (Prakerin/Magang) Tahun 2019, Jum'at (30/8/19) di Ruang Lab. Akuntansi SMK Negeri 1 Kotabaru, Jln. Berangas, KM.4, Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan


Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotabaru, Drs. Sugiyatno, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Indocement Pabrik Tarjun dapat berhadir selaku narasumber/permateri kegiatan prakerin yang dilaksanakan dengan memberikan pengetahuan seputar kegiatan Prakerin di dunia usaha maupun Industri.

"Setelah nanti melakukan prakerin/magang siswa dapat menerapkan kedisplinan, kompetensi keahliannya dan hal-hal yang lain yang ada, dalam hal ini juga Siswa SMK Negeri 1 Kotabaru yang magang kedepannya dapat mentransfer ilmunya untuk dipraktekan melalui pembelajaran, kajian di sekolah dan aplikasi sesuai kompetensi, pengetahuan, pengalamannya di tempat Prakerin/Magang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Prakerin/Magang, SMK Negeri 1 Kotabaru, Ahmad, S.Pd, M.M mengatakan tujuan dari pembekalan ini dalam rangka menyiapkan pengembangan karakter siswa kelas XI SMK Negeri 1 Kotabaru, dalam masa peralihan ke jenjang pendewasaan, khususnya dibidang sikap (attitude) dan Keterampilan (Skill).

"Pada pelaksanaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) nanti siswa sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan Kerja yang sesungguhnya.

Kata Akhmad,"Kegiatan pembekalan Prakerin ini diikuti oleh 183 peserta dari siswa/i SMKN 1 Kotabaru pada angkatan 1 (satu) dan angkatan 2 (dua) sebanyak 136 siswa/i dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 319 peserta, katanya.


Tim PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Pabrik Tarjun, Akhmad Ramadani dan Akhmad Mauliansyah selaku Narasumber/Permateri mengatakan terima kasih atas undangan pihak sekolah, yang mana pihak sekolah memberikan kesempatan pada Indocement Pabrik Tarjun untuk sharing ilmu pengetahuan terutama dalam bidang K3, Manajemen dan keahlian soft skill melalui komunikasi dan memotivasi siswa/i agar siap terjun ke dunia kerja, Program yang digiatkan ini merupakan Program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan dalam kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dalam peningkatan pengembangan SDM.


"Agar siswa dalam kegiatan ini dapat dengan serius untuk memahami dan mematuhi aturan serta dapat menyesuaikan diri, bekerja sama, Tanggung Jawab dalam pekerjaan (Accountability), berusaha untuk hasil yang terbaik (Strive for excellence), Siap melayani dengan setulus hati (Service mindedness), konsistensi, komitmen dalam kepribadian, jujur, setia, menghargai waktu (disiplin), Memiliki prinsip dalam nilai-nilai dalam kehidupan dan Kerjasama Tim (Team Work), diakhir acara para SIswa/i menyampaikan pesan dan kesan kepada pihak Indocement sebagai narasumber kegiatan tersebut. (Dhani).

Tidak ada komentar: