Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

35 Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik


Suarabamega25.com -- 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, yang terpilih untuk masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Kotabaru, Senin (26/8/19) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru yang terpilih untuk masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Selain pelantikan, juga sekaligus penunjukan ketua dan wakil ketua sementara yang di jabat oleh Syairi Mukhlis, S.Sos selaku ketua dan Ruspiyandi, S.Sos selaku wakil ketua, dan pada rapat paripurna dengan acara pengucapan sumpah dan janji jabatan tersebut selain dihadiri oleh para keluarga dan masa simpatisan dari masing-masing pendukung.


Nampak terlihat mantan Bupati Kotabaru dan  Sekda Kotabaru dan Forkopimda, Para Asisten Pemkab Kotabaru dan Staf Ahli Bupati Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Ketua KPU Kotabaru, Ketua Bawaslu Kotabaru, Kepala SKPD, SKPD Kotabaru, Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Camat, Kepala Desa, Pimpinan BUMN, BUMD, LSM Kotabaru, Tokoh Agama, Ulama dan masyarakat Kotabaru juga ikut hadir pada acara tersebut.


Dalam sambutannya ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan bahwa pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD untuk periode 2019-2024.

Diutarakan dia, sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini keanggotaan DPRD masa jabatan 2014 – 2019 segera mengakhiri masa jabatannya dimana selama masa pengabdiannya, telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.


Mudah-mudah para senior kita bisa bekerjasama dengan baik, tujuannya adalah  membangun Kabupaten Kotabaru lebih maju lagi kedepannya. Fungsi kami di DPRD adalah baik itu pengawasan, anggaran, pembuatan Perda, legilasi tentu hal-hal ini lah yang akan menjadi perhatian serius kami, tentu juga dalam pengawasan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H dalam pelantikan tersebut saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengatakan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda khusus pengucapan sumpah / janji Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum anggota DPRD Kabupaten/ Kota yang secara mosofls berkedudukan sebagai suatu sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk mempresentasikan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.


“Demikian pula halnya, Pemilihan Umum anggota DPRD, pada hakekatnya merupakan manifestasi dari konsensus nasional yang telah dikodifikasikan dalam hukum dasar negara, yakni Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Hal ini menjadi penting dan bernilai substantif, oleh karena Pemilu menjadi satu-satunya instrumen yang konstitusional di dalam manajemen suksesi kekuasaan yang dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali, ” kata Jafar.


Tanpa kerja yang baik tidak mungkin amanah ini berjalan dengan baik, kami berharap mudah-mudah dengan era ini kita bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kotabaru. Untuk itu dalam kesempatan tersebut, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kotabaru  yang telah menggunakan Hak Konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.


“Ucapan terima kasih patut pula dialamatkan untuk seluruh jenjang KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, partai - partai politik beserta segenap partisipan calon anggota legislatif, serta unsur keamanan dari TNI / Polri, yang kesemuanya telah bersamasama seluruh komponen bangsa turut menjaga pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai,"tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: