Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Haul Syekh Samman, Bupati Kotabaru Ajak Jemaah Saling Bersilaturahmi


Suarabamega25.com -- Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH hadiri Haulan Syekh Samman Al Madani Al hHasani ke 251 sekaligus peringatan Milad ke 1 Pondok pesantren Nurul Rabi, Rabu pagi (7/8) di Ladang Falah Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati kotabaru juga tampak hadir Kepala SKPD terkait, Plt. Camat Kelumpang tengah beserta jajaran, unsur Forkopimca, perwakilan kemenag kotabaru, habaib dan alim ulama, perwakilan perusahaan serta ratusan masyarakat dari berbagai kalangan turut hadir dalam acara.



Dalam riwayat singkatnya, Syekh Muhammad bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani adalah seorang ulama keturunan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, Syekh Samman juga seorang juru kunci Kota Madinah dan penjaga Makam Nabi Muhammad SAW. Syekh Samman adalah keturunan Nabi Muhammad SAW dari garis Sayyidina Hasan bin Ali, putera Sayyidah Fatimah az-Zahra binti Muhammad Rasulullah SAW. Nama lahir beliau yaitu Muhammad bin Abdul Karim.

Acara yang digelar tiap tahun ini diisi dengan pembacaan syair syair habsyi oleh santri ponpes Nurul Rabi', pembacaan Kalam Ilahi oleh Abdul Karim, pembacaan Manaqib yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Thohir, pembacaan yasin dan do'a haul Serta diselingi pula dengan Tausyiah oleh Habib Muhammad Al Baqhir bin Yahya.


Ustadz Abdul Salam selaku Pimpinan Ponpes Nurul Rabi mengatakan, terimakasih atas kehadiran Bupati Kotabaru beserta rombongannya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, menyambut baik diadakannya acara peringatan Haul Syekh Samman ini. Pihaknya berharap semoga semua yang hadir bisa mengambil makna dan hikmah dari haul Syekh Samman yang dilaksanakan.

"Moment seperti ini sangat tepat untuk dijadikan ajang instrospeksi diri sebagai seorang muslim sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi diantara kita semua, saya berharap rutin nya penyelenggaraan acara ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat serta dapat mebawa berkah bagi kita," ungkap Bupati.


Pada kesempatan itu juga H.Sayed jafar menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan pagar masjid baiturrahman sebesar 25 juta kepada pengurus masjid, dan bantuan uang untuk pembelian hewan qurban sebesar 15 juta kepada pondok pesantren Nurul Rabbi'. (Red)

Tidak ada komentar: