Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Polri Siap ‘Geser’ Mabes

Suarabamcom – Presiden Jokowi menetapkan ibu kota negara yang baru akan berada di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Pemerintahan termasuk Mabes Polri juga akan pindah ke Kaltim.

“Iya Mabes Polri, pemerintahan, pusat kegiatan administrasi daripada kepolisian khususnya tentang strategi dan kebijakan pasti bergeser semua ke sana (Kaltim),” kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, di Hotel Bidakara Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Ari Dono mengatakan pihaknya pun telah menggelar rapat-rapat persiapan pemindahan. Terutama, kata dia, terkait satuan kerja mana saja yang akan pindah ke Kaltim.

“Kita sudah rapat-rapat untuk persiapan pemindahan. Satuan-satuan kerja mana yang akan digeser dan mana yang akan tetap disini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan ibu kota baru Indonesia pindah ke Kaltim. Kaltim dipilih karena lokasinya yang paling ideal setelah melakukan berbagai diskusi, studi, dan pertimbangan.

“Ibu kota negara baru paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini.

Sumber: Seruindonesia.com

1 komentar:

  1. proses cepat aman terpercaya, ayo adu hoki bersama kami di fansbetting
    silahkan kunjungin kami ya guys

    BalasHapus