Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Koordinasi, Verifikasi, dan Validasi Data Warga Miskin



Suarabamega25.com -- Camat Pulau Laut Utara Kotabaru mengadakan rapat koordinasi verifikasi dan validasi data Lurah Baharu Selatan dan Desa Baharu Utara, Kamis (22/8/19) di kantor Lurah Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Dinas Sosial Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara Kotabaru, Babinsa Kotabaru, Bhabinkamtibmas Kotabaru, Lurah Baharu Selatan, Desa Baharu Utara, Dusun dan Ketua RT dan tamu undangan.


Lurah Baharu Selatan Kotabaru Misa Herayanti, S.Sos. M.AP mengatakan, kegiatan kita hari ini adalah validasi warga miskin yang digabung 2 (dua) desa Kelurahan Baharu Selatan dengan Baharu Utara, dari kegiatan ini kami bekerja sama dengan SKPD dan Dinas Sosial. Untuk katagori orang miskin sudah ada didata atau formulir yang telah disediakan, jadi kita hanya mengisi formulir berdasarkan kriteria warga yang ditemui dilapangan.

"Kami berharap kepada masyarakat data warga yang kami ulang ini benar-benar dilakukan oleh petugas RT dan dua desa Lurah Baharu Selatan dengan Baharu Utara.


Camat Pulau Laut Utara Kotabaru Khairil Fajri, S.S.T.P mengatakan, tujuan rapat hari ini ingin menyamakan prepsepsi tentang repesi verifikasi dan validasi data terpadu yang ada saat ini, karena di daftar karena data terpadu tersebut banyak koreksi khususnya dalam hal penerima batuan sosial, ada warga yang memang benar layak ternyata tidak masuk dengan daftar terpadu dan yang layak malah mendapat bantuan.

"Nah untuk kesempatan ini kami minta kepada Kepala Desa dan Lurah dan seluruh jajarannya khsusnya Ketua RT untuk turun langsung kelapangan untuk memverifikasi dan memvalidasi warga kita yang benar-benar dibawah garis kemiskinan.

Dinas Sosial Kotabaru Usman mengatakan, verifikasi dan validasi data ini bukan program Dinas Sosial tapi program Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. Tujuannya adalah untuk program -program untuk orang miskin itu tepat sasaran," tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: