Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Meriahnya Manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru menghadiri acara Haulan dan Manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani, Rabu (21/8) di Majelis Ta'lim Al Muhibbin Lontar di kediaman Habib Qadri bin Utsman Al Aydrus Desa Lontar kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Plt Camat beserta perangkat desa kecamatan Pulau laut barat, Forkopimca Pulau laut barat, para alim ulama, majelis ta'lim serta ratusan warga.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan acara haul ini merupakan wujud kecintaan kita kepada syekh samman al madani, seorang sosok Ahlussunnah Wal Jamaah. Haul ini juga sebagai ajang instrospeksi diri kita sebagai seorang muslim serta dapat meningkatkan kualitas diri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.



" Saya berharap penyelenggaraan haulan ini dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kualitas hubungan antara sesama manusia.

KataJafar,"Kepada seluruh masyarakat yang berhadir untuk memantapkan niat serta pengabdian kita untuk meneruskan syiar islam dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berilmu sebagai ciri masyarakat yang berdaya saing di bumi saijaan yang mampu memberikan kontribusi pembangunan daerah kabupaten kotabaru yang kita cintai.

H. Syahri Plt. Camat Pulau Laut Barat mengatakan acara haulan ini dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2007 hingga sekarang.

"Terimakasih yang sebesar besarnya kepada bupati kotabaru beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara haulan ini",tuturnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair habsyi dengan penuh khidmat yang dibawakan oleh Majelis Al Muhibbin Lontar.


Dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani oleh Habib Ridwan Alaydrus, pembacaan yasin dan doa haul serta tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Mulkani Al Banjari dari Banjarmasin.

Tampak antusias masyarakat yang hadir pada acara haul ini baik dari masyarakat Lontar maupun masyarakat luar yang datang berduyun-duyun dan memenuhi tempat yang disediakan oleh panitia. (Red)

Tidak ada komentar: