Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

174 Lampu Tenaga Surya Terangi Dua Desa di Pamukan Barat


Suarabamega25.com - Meski tidak dialiri listrik PLN, ratusan kepala keluarga di dua desa di dua Desa Kecamatan Sungai Durian kini bisa menikmati penerangan, Senin ( 9/9/19) di aula Kantor Desa Mayangsari Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.



Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Sungai Durian, Camat Pamukan Barat, Forkopinca, serta masyarakat setempat

Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali menyerahkan sebanyak 174 unit bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk masyarakat.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan bantuan LTSHE ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah yang masih belum teraliri listrik. Alhamdulillah, Kotabaru mendapatkan bantuan LTSHE sebanyak 2600 unit, ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama demi masyarakat.

"Kita akan terus membantu masyarakat sampai daerahnya teraliri listrik dan akan terus berkoordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan serta Dinas terkait, kedepan kita juga memasangkan listrik kepada masyarakat yang kurang mampu " katanya.


Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Zainal Arifin mengatakan saat ini LTSHE sudah dibagikan di beberapa Kecamatan. Ini merupakan alternatif untuk memberikan aliran listrik kepada masyarakat yang tinggal didaerah yang belum teraliri listrik, seperti lampu tenaga surya, pembangkit listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga mikro hidro, sebelum nanti hadirnya PLN.

"Adapun Desa yang menerima yaitu Desa Buluh Kuning sebanyak 77 unit dan Desa Manunggul Baru sebanyak 97 unit yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru di aula Kantor Desa Mayangsari Pamukan Barat,"tutupnya.(Red)


Tidak ada komentar: