Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kementrian Perhubungan Beri Penghargaan Wahana Tata Nugraha Pemkab Kotabaru


Suarabamega25.com -- Penghargaan  diraih atas inovasi dan program di bidang transportasi yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Wahana Tata Nugraha ( WTN )adalah penghargaan yang diberikan oleh kementrian perhubungan kepada pemkab Kotabaru, Minggu (15/9/2019) di Main Lobby Plenary Hall JCC Jl Gatot Subroto Jakarta.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ke pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan kepada kota yang dianggap mampu menata transportasi publik dengan baik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penghargaan WTN ini untuk mengapresiasi pemerintah daerah (Pemda) yang berhasil menata transportasi publik beserta fasilitasnya. Dengan demikian Pemda dapat terus memperbaiki kinerja untuk lebih baik lagi.

 


"Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ke pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota. Penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan kepada kota yang dianggap mampu menata transportasi publik dengan baik.

Kata Budi,"Sangat berarti bagi kita untuk mencapai kinerja yang lebih baik dimana tahun ini kita harap ada filosofi untuk Indonesia unggul dan Indonesia maju. Oleh karenanya, apa yang dicapai saat ini bisa membantu mewujudkan itu semua,"ujarnya.

Bupati kotabaru H. Sayed Jafar, SH menerima piala Wahana Tata Nugraha didampingi Kasat Lantas Polres Kab. Kotabaru Akp Lendra Ambarsari, SH, SIK dan Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru H. Adi Sutomo.


Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menyatakan bangga atas pencapaian kabupaten Kotabaru, yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih khusus Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, SIK, MH, dan Kepala Dinas Perhubungan H. Adi Sutomo beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

“Penghargaan ini (WTN) Ini diraih berkat baiknya kerja Satlantas Polres Kotabaru dan Dinas Perhubungan. Mudah-mudahan pernghargaan kian memacu masyarakat kotabaru untuk berperilaku tertib sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah disosialisasikan,” ungkapnya.


Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru H. Adi Sutomo mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

"Adapun lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen).

Kata Tomo,"Diraihnya piala WTN ini sebagai bukti keseriusan pemkab Kotabaru dalam meningkatkan kinerjanya. Artinya, banyak kemajuan dalam reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Diharapkan, ke depan pelayanan di semua bidang dapat semakin baik lagi,” pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: