Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kepala BLK Banjarbaru Kunjungan Kerja Ke UPTD BLK Kotabaru


Suarabamega25.com - Kepala BLK Banjarbaru Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke UPTD BLK Katabaru, Kamis (19/9/19).

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan bertatap muka serta melihat secara langsung sarana prasarana penunjang praktek peserta didik di BLK Kotabaru.

Kedatangan Kepala BLK Banjarbaru disambut langsung oleh Kepala UPTD BLK Kotabaru, H. Siswanto, P.H, S.Sos bersama dengan jajaran di ruang kerjanya.

Kepala BLK Banjarbaru, Ir. Hj. Muzalifah, M.S, menyampaikan bahwa sejak bertugas memangku jabatan sebagai Kepala BLK Banjarbaru, selama 2 (dua) tahun yang lalu, ini merupakan kunjungan kedua kalinya berkunjung ke UPTD BLK Kotabaru ini dengan tujuan ingin melihat secara langsung kondisi seluruh gedung-gedung atau workshop, peralatan pelatihan kerja yang ada dan sarana prasarana penunjung praktek di area BLK tersebut. Kunjungan kerja ini dilaksanakan juga untuk konsultasi dan koordinasi dalam hal kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana pelatihan, program pelatihan serta modul pelatihan, Hal ini juga dimaksudkan untuk Penyeragaman Program Pelatihan Kelompok Kejuruan di Balai Latihan Kerja (BLK) Banjarbaru tahun 2020.


"Selain meninjau peralatan praktek, kami dari Balai Latihan Kerja Banjarbaru juga sharing dalam peningkatan sarana prasarana praktek yang sudah diterapkan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru yang terus update sesuai perkembangan teknologi peralatan pada masa sekarang. Terkait dengan itu juga Muzalifah menjelaskan, "Dari hasil kunjungan kerja ini akan kami laporkan ke Kadisnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan untuk merekomendasikan usulan bantuan peralatan pelatihan ke Kemnaker, tidak hanya untuk BLK Provinsi Kalsel di Banjarbaru, tetapi juga utk UPTD BLK yang ada di Kabupaten,” jelasnya.

Kata Muzalifah,"Berharap melalui peningkatan sarana prasarana untuk menunjang peralatan pelatihan ini, BLK Banjarbaru dapat melakukan pelatihan berbasis kompetensi sesuai dengan potensi daerah sehingga lulusannya dapat terserap baik di dunia industri dan dunia usaha dalam mendorong peran sertanya dalam meningkatkan Kualitas SDM peserta didiknya sesuai Tag line yang digaungkan dari Pemerintah "Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju,tutupnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: