Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Satlantas Polres Kotabaru Gelar Operasi Patuh Intan 2019


Suarabamega25.com, Kotabaru - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotabaru menggelar Operasi Patuh Intan 2019 dengan sasaran para pengendara kendaraan bermotor di kota tersebut, Rabu (4/9/19) di Jln. Berangas KM.25 Desa Berangas Kec. PLU Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari S mengatakan, rajia dalam rangka oprasi Patuh Intan 2019 yang kita laksanakan dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Cara bertidaknya 60% penindakan dan 40% prevektip, untuk sasaran kita Ada delapan sasaran perioritas pelanggaran yang nantinya akan dilakukan. Adapun delapan poin tersebut adalah : 1.  Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar; 2.  Pengendara ranmor R-4 yang tidak menggunakan safety belt; 3.  Pengemudi kendaraan bermotor R-4 yang melebihi batas kecepatan; 4.  Melawan arus; 5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol; 6.  Pengendara dibawah umur; 7.  Menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan; 8. Penggunaan lampu rotator/strobo.


"Melalui penyelenggaraan operasi Patuh Intan ini diharapkan akan tercapai beberapa tujuan antara lain terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.


Kata Lendra," Di Kotabaru banyak kecelakaan dari SMP, SMA maka saya menitik beratkan ke penindakan ke anak-anak dibawah umur. Kami juga sudah mengirim surat ke Dinas Pendidikan, sekolah-sekolah, SD, SMP yang menggunakan sepeda motor langsung tindak di tempat, ambil kendaraan. Untuk pengambilan kendaraannya bisa orang tuanya langsung. Kita berharap ke masyarakat lebih tertib berlalu lintas, sopan santun berlalu lintas tidak membahayakan diri sendiri dan penguna jalan,"tutupnya.(San)

1 komentar:

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami di F*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar mainkan dan menagkan hadiahnya
    buktikan hokinya bosku bersama kami didalam meja permainan

    BalasHapus