Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Syairi Mukhlis Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Stagen


Suarabamega25.com - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos.,  memimpin jalannya upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotabaru melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Stagen, Kecamatan PLU, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Senin (11/11/19).


Kegiatan ziarah nasional peringatan hari pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru inspektur ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Kabupaten Kotabaru, penghormatan terakhir, dilanjutkan tabur bunga yang bertujuan mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas dan diakhiri dengan do’a bersama.

Peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 kali ini mengusung tema “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya” DR. IR. SOEKARNO


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, pelaksanaan kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, dan juga bertujuan mengajak generasi masa kini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa raga untuk kebahagiaan yang dapat dirasakan hingga saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, lanjutnya, sudah selayaknya mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan dengan penuh dedikasi menghayati makna perjuangan yang telah dirasakan saat ini.


“Mari kita sama-sama seraya berdo’a dan memetik hikmah dari perjuangan para pahlawan dan kita tanamkan dalam diri sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, betapa hebatnya perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang mengabdi kepada bangsa ini, bisa kita jadikan sebagai refleksi perjuangan para pahlawan bangsa untuk diteladani generasi muda,” ujarnya seraya memotivasi generasi muda agar bersemangat dalam berkarya positif mengisi kemerdekaan.(Red)

Tidak ada komentar: