Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DPRD Meminta Peningkatan Kualitas Pelayanan RSUD


Suarabamega25.com - DPRD Kotabaru berharap  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru, terus  meningkatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif, SH,M.Hum, Rabu (11/12/19)  mengatakan,   RSUD harus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, sarana, prasarana. Terlebih pelayanan prima harus menjadi prioritas bagi masyarakat yang akan menggunakan rumah sakit ini," ujarnya.

Selain itu disampaikan juga dari sisi kesehatan masyarakat kabupaten kotabaru, "Peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit kabupaten kotabaru harus dimaksimalkan, salah satunya dengan cara meningkatkan profesionalisme dan keramahtamahan yang ditunjukkan petugas rumah sakit dalam melayani calon pasien, pasien dan penjaga pasien, sehingga mereka merasakan perlakuan yang nyaman dan simpatik ketika berobat ke rumah sakit."

Di samping itu, pengelolan keuangan dan kas daerah hendaknya diatur sedemikan cermat berdasarkan cash flow terprogram, "Mengingat saat ini seringnya kami mendengar kas daerah kosong, sehingga mengganggu kegiatan dan program pembangunan yang harus berjalan.


Hal lain disampaikan pula, perlunya peningkatan pengawasan mandiri oleh SKPD terhadap pelaksanaan kegiatan APBD pada masing-masing SKPD dalam rangka peningkatan kualitas hasil kegiatan yang dilaksanakan, mengingat masih ditemukan adanya kegiatan yang tidak sesuai baik spek maupun waktu pelaksanaannya.

Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru pada khususnya dan menindaklanjuti visi dan misi presiden tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia indonesia, maka tenaga guru honorer yang merupakan salah satu pilar pelaksana peningkatan SDM tersebut harus menjadi prioritas untuk ditingkatkan kesejahteraannya,"pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: