Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pertamina Minta Pangkalan Setop Jual Elpiji Subsidi ke Pengecer


Suarabamega25.com, JAKARTA - Pertamina meminta para pemilik pangkalan untuk menjual elpiji 3 kg kepada pengecer. Pasalnya, elpiji bersubsidi diperuntukkan bagi masyarakat digunakan hanya untuk masyarakat yang berhak.

Regional Manager Communication Relation and CSR Kalimantan Pertamina, Heppy Wulansari mengatakan, agar distribusi elpiji subsidi harus benar-benar tepat sasaran, pangkalan menjual elpiji 3 kg langsung kepada masyarakat.

"Penjualan elpiji subsidi tidak boleh ke pengecer melainkan harus ke rumah tangga yang benar-benar berhak agar mudah dikontrol dan harganya sesuai HET (harga eceran tertinggi) yang ditentukan pemerintah setempat," kata Heppy, Sabtu (9/11/2019).

Dia menambahkan, Pertamina bersama instansi terkait beberapa kali melakukan sidak di Pontianak dan menemukan masih banyak rumah makan yang menggunkakan elpiji bersubsidi. Artinya, distribuji elpiji 3 kg kerap tak tepat sasaran.

Heppy menyebut, Pertamina sebenarnya telah menerapkan kebijakan pembelian elpiji 3 kg di pangkalan dengan memakai KTP. Dalam kebijakan itu, penggunah hanya bisa membeli maksimal dua tabung, sehingga tidak ada lagi penimbunan, baik untuk kepentingan rumah tangga maupun usaha makanan.

Selain itu, kata dia, Pertamina juga berencana menerapkan kebijakan satu desa satu pangkalan yang bekerja sama dengan BUMDes. Namun, dia mengaku kesulitan karena tidak semua BUMDes aktif.

Sumber: iNews.id

Tidak ada komentar: