Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat PT. Arutmin Gelar Lomba Kreasi dan Inovasi kegiatan Posyandu


Suarabamega25.com - PT. Arutmun Indonesia Tanjung Pemancingan Kabupaten Kotabaru gelar lomba kreasi dan inovasi kegiatan Posyandu, Selasa(24/12/19) di Aula
PT. Arutmin Indonesia Tanjung Pemancingan Kotabaru Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri Ketua TP PKK Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, CDEA superintendent PT Arutmin Kotabaru, CDEA Supervisor PT. Arutmin, ketua PKK Camat PLU Kotabaru, Puskemas Dirgahayu, Puskemas Sebatung, Puskemas Kotabaru dan Kader- Kader Posyadu se Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.


CDEA Supervisor  PT.Arutmin Indonesia Tanjung Pemancingan Kotabaru Kalimantan Selatan Jamal mengatakan, PT. Arutmun Indonesia Area Kabupaten Kotabaru gelar lomba kreasi dan inovasi kegiatan Posyandu, Bazar UPPKS,   produk UKM Kader dan Lomba keterampilan pelaksana Posyadu dan  bekerja sama dengan Muhammadiyah Kotabaru dalam rangka Milad Muhammadiyah 109, kita mengadakan hitanan masal sebanyak 50 anak dibantu alat Khitan seperti sarung dan biaya mendis dan juga uang santunan peranak.


CDEA superintendent  PT. Arutmin Indonesia Tanjung Pemancingan Kotabaru Kalimantan Selatan A Norkholis mengatakan, ini adalah satu bagian dari program pengembangkan masyarakat, kami khususnya di pemberdayaan perusahaan. Jadi suda belasan tahun bekerja sama dengan posyadu dan kita bersinergi dengan posyadu keliling. Posyadu ini bagian dari PKK juga. Paling mudah kita untuk memasukan program-program pemberdayaan keluarga itu lewat Kader, seperti program -program kesehatan, pendidikan, pehijauan.


Dalam lomba kreasi dan inovasi kegiatan Posyandu, selain untuk lomba kreasi dan inovasi kegiatan Posyandu, Bazar UPPKS,   produk UKM Kader dan Lomba keterampilan. Dengan pemberian pelatihan dan peningkatan kualitas kader posyandu, kami berharap posyandu di Kotabaru dapat semakin maju dan mandiri.


Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Arutmin Kotabaru atas bantuan, partisipasi dan dukungannya kepada  para kader posyandu terutama di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Semoga PT. Arutmin Indonesia Tanjung Pemancingan Kotabaru semakin jaya, maju, terus bisa mengayomi dan membatu kader-kades Posyadu. kami mengajak semua pihak menaruh perhatian juga kepada Posyandu yang ada di Kabupaten Kotabaru.


" Menjadi kader posyandu yang merupakan ujung tombak program kesehatan pemerintah, khususnya ibu dan anak, bukanlah pekerjaan mudah. Mereka dituntut memberikan pelayanan sekaligus penyuluhan kesehatan di setiap waktu pada warganya,"tutupnya.(San)







Tidak ada komentar: