Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

22 Anggota BPD Mekarpura Dilantik, Begini Pesan Bupati Sayed Jafar


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar lantik 22 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2020 sampai 2026, Jum'at ( 24/01/2020 ) di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

22 Anggota BPD yang dilantik berasal dari 4 desa yang ada di Pulau Laut tengah diantaranya desa Sungai pasir 5 orang, desa Selaru 5 orang, desa Mekarpura 7 orang, desa Semisir 5 orang.

Adapun pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara dipimpin langsung oleh Bupati.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, para anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, dan bapak ibu juga sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa, agar nantinya tujuan yang diinginkan cepat terlaksana" tambah Sayed Jafar

Kepala Dinas PMD Kotabaru Drs. Hariansyah. MM  mengatakan, para anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.


"Kami berharapan untuk 2020 tahun depan agar manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan Bupati melalui kepada Dinas PMD Kotabaru,"pungkasnya.(Ril)


Tidak ada komentar: