Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Bangga Rumah Tahfidz Terus Berkembang


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru kunjungi Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru, Senin (20/01/2020) di Jalan H Hasan Basri Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Hadiri Bupati Bupati Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Kadis Kominfo Kotabaru, SKPD Kotabaru, Ketua NU Kotabaru, Ketua Badan Pengelola Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru, Para Guru dan Santri Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru.


Bupati Kotabatu Sayed Jafar, SH mengatakan, kedatangannya ini untuk melihat langsung kondisi Rumah Tahfidz Saijaan yang saat ini sudah di penuhi kurang lebih 370 anak-anak santri untuk belajar. Nanti kita akan perbaiki dan tingkatkan tempat ini sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman.

"Rumah Tahfidz Saijaan ini akan dihibahkan, sehingga bisa menjadi aset dari rumah tahfidz sendiri dan  dapat di kelola betul-betul oleh para pengurusnya.

"Pemerintah akan membantu peningkatan ilmu keagamaan untuk para anak-anak, kita juga akan berusaha agar para pengajar disini mendapatkan tunjangan.


Ketua Badan Pengelola Rumah Tahfidz Saijaan, H Muchtasar mengatakan, keberadaan Rumah Tahfidz Saijaan ini sudah 9 tahun.

Untuk pembelajaran sendiri, tambahnya, hafalan dan tajwid, serta ketentuan-ketentuan membaca Al-Qur'an yang benar, sehingga alumni dari rumah tahfidz ini bisa memenuhi persyaratan menjadi imam.

"Alhamdulillah, tahun lalu di Kabupaten Tanjung, salah seorang anak dari Rumah Tahfidz Saijaan Kotabaru menjadi juara 30 juz tingkat Provinsi,"tutupnya.(Ril)

Tidak ada komentar: