Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru dan Rombongan Mengunjungi Hasil Kerajinan Tangan



Suarabamega25 com - Bupati Kotabaru  Sayed Jafar bersama jajarannya mengunjungi lokasi kerajinan tangan, Rabu (15/1/20) di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Hadir Bupati Kotabaru, Kadis DLH Kotabaru, Plt Kadis Kesehatan Kotabaru, SKPD Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir Kotabaru dan Pengusaha kerajinan di Desa Tegalrejo.


Pengusaha kerajinan Desa Tegalrejo Kotabaru Masnur dikediamannya mengatakan, dari pengolahan limbah kayu ulin dan kelapa menjadi perabotan makan rumah tangga baru berjalan dua bulan udah menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah.



"Alhamdulilah, hasil kerajinan limbah kayu ulin ini yang menjadi perabot makan sudah bisa keluar Kalimantan dan mulai dikenal orang. Kerajinan ini untuk meningkatkan perekonomian dan pengembangan masyarakat dengan membuat kayu dari limbah hingga jadi berharga dengan inovasi baru agar menarik dipasaran.

Kata Masnur,"Kerajinan limbah kayu kelapa yang dibikin cobek sudah tersebar di 13 kab/kota se Kalsel per bulannya sekitar 3000 lebih sedangkan limbah kayu ulin yang dibikin perabot makan dan hiasan sudah masuk pasaran Surabaya, Jakarta, dan Bali.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan,  sangat mendukung usaha kerajinan ini untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Kotabaru.


"Ya, nanti kita akan kembangkan usaha kerajinan ini dan promosikan melalui instansi terkait agar bisa jadi khas kerajinan Kotabaru," ungkap Bupati.

Usaha kerajinan limbah kayu dari Desa Tegalrejo ini kalau nantinya berkembang akan merekrut pekerja lokal dan pastinya akan meningkatkan perekonomian warga setempat,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: