Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Prov Kalsel


Suarabamega25.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir Ketua Kimisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru,
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Perwakilan
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.


Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Gewsima Mega Putra, SE, MM mengatakan,
adanya rusunawa di desa Dirgahayu yang sudah selesai tapi tidak di fungsikan. Pembangunan rusunawa ini di bangun dengan dana  ABPN yang di kerjakan oleh balai SMPT yang mana selesai di tahun 2018. Pak Mentri PUPR meminta segera d tempati dan di fungsikan secepat mungkin rusunawa tersebut.

"Faktor kendala yang membuat rusun itu tidak di tempati adalah tidak terpasang sepenuh nya aliran listrik oleh pihak PLN, dari 42 unit ruangan baru 10 unit yang baru terpasang, pdam juga belum terpasang. Perangkat organisasi di dalam rusunawa tersebut sudah terbentuk, daftar warga yang akan menempati sudah ada dan mulai di verifikasi ulang.

"Mudahan di bulan depan  sudah selesai pemasangan listrik. Tinggal menunggu kontraktor membayar biaya ke PLN sebesar kisaran 80 juta rupiah. Ada permintaan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kotabaru agar disna di tempatkan scuriti untuk menjaga rusun tersebut selama proses selesai. Di bangun 3 tower rusunnawa desa dirgahayu lagi, agar dinas perkim menyediakan perencanaan untuk masterplan dan DED nya. Tahun 2020 insyaallah serah terima aset pengelolaan dari perkim Provinsi.(Red)

Tidak ada komentar: