Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Tinjau Ponpes Raudhatul Jannah, Pastikan Bangun Sarana Penunjang


Suarabamega25.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru memberikan perhatian dan dukungan penuh, sebagai penunjang sarana dan prasarana Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Jannah, Kamis (23/01/2020) di desa Kampung Baru kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri Bupati kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar beserta jajaran dan Kepala Desa Kampung Baru.


Ruangan yang bangunan tingkat 1(satu) yang dibangun sejak tahun 2009, ditinjau oleh Bupati Kotabaru. Pemkab menilai, keberadaan Ponpes sebagai salah satu upaya pemerintah meningkatkan pendidikkan agama Islam di Kotabaru


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, hari ini kita datang bertemu pimpinan Pesantren Raudhatul Jannah melihat kondisinya, karena Ponpes masih memiliki lahan kosong maka kita akan buatkan ruangan lagi, sehingga dapat menampung semua guru dan santri.Keberadaan Ponpes sebagai salah satu upaya pemerintah meningkatkan pendidikkan agama Islam di Kotabaru

"Persoalan-persoalan dibidang agama di tiap Kecamatan akan selalu kita perhatikan sehingga anak-anak kita akan menjadi regenerasi yang lebih baik lagi.


Kepala desa Kampung Baru
Sahid, mengatakan bangunan Pondok Pesantren ini perlu direnovasi karena sudah berdiri lama sejak tahun 2009 dan material bangunan nya bekas perusahaan.

Pimpinan Pesantren Raudhatul Jannah
Lukman mengatakan, mereka hanya memiliki 1 ruangan dengan 50 santri yang terdiri dari 32 laki-laki dan 18 perempuan, dan para santri saat ini belajar di langgar karena ruang kelas sudah rusak total serta berharap kepada Bupati Kotabaru agar dapat membantu Pondok Pesantren mereka,"tutupnya.(Ril)



Tidak ada komentar: