Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD dan Disdik Kotabaru Tinjau SD di Sungai Limau yang Lantai Ambruk



Suarabamega25.com - Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Limau, kondisinya yang ambruk akibat ambles lantai teras sekolah, Senin (20/1/20) di Kecamatan Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru dan Kepala SDN Sungai Limau Kotabatu.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengetahui dari pemberitaan bahwa sekolah SDN Sungai Limau lantai ambruk, pada hari kita meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Limau. Minim fasilitas dan kondisinya sangat memperihatinkan, kondisi gedung sekolah tidak bisa digunakan lagi. Ada tiga ruangan yang kodisinya ambruk. Rencana ini akan kita rehap totol  dan diupayakan pada 2021.


"Untuk sementara kita menyarankan secara teknis kepada kepala sekolah baik itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kondisi ini bisa diatasi dengan jam yang bergantian untuk masuk sekolah, karena ruangan yang bisa digunakan ada 3 (tiga) kelas masih bagus dan 3 (tiga) kelas yang tidak memungkinkan (rusak).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamat Riyadi mengatakan, kalau kita lihat dilapangan ada penurunan ketinggian sekolah sehingga sekolah ini fungsinya berkurang. Kedepan kita juga akan membangun gedung sekolah SDN Sungai Limau melaui dana APBD atau APBN. Pada intinya kami komitmen dan tanggung jawab untuk mencari selusinya, sehingga gedung ini bisa digunakan secara maksimal oleh pihak sekolah.


Kepala Sekolah SDN Sungai Limau Kec. Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru Syahruji Fejeri mengatakan, dimana ruang kelas kondisinya ambruk akibat ambles lantai teras sekolah tidak digunakan.

 " Anak-anak kita pindahkan ke perpustakaan dan rumah Dinas Kepala Sekolah belajar untuk sementara,"tutupnya.(San)


Tidak ada komentar: