Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menengok Pemandangan Salju di Gurun Arab Saudi


Suarabamega25.com - Arab Saudi yang lebih dikenal sebagai negeri gurun padang pasir juga kerap mengalami musim salju di wilayah pegunungan barat daya.

Arab News melaporkan, Rabu (15/1), wilayah yang mengalami hujan salju adalah daerah utara Tabuk dan Jabal Al Lawz, Al-Daher, dan pegunungan Alqan. Wilayah bersalju di Saudi adalah destinasi wisata populer.

Aparat pun bersiaga di jalan-jalan untuk mengamankan situasi. Kedubes Saudi di Amerika Serikat (AS) menyebut salju juga turun di daerah proyek kota futuristik NEOM yang berlokasi di Tabuk.

Warga Arab Saudi pun membagikan foto-foto salju itu di media sosial.



©Saudi Embassy


Salah satu warganet di kota Arar di utara Arab Saudi berkata: "Ini bukan Kanada! Ini bukan Swiss! Ini bukan Alaska! Ini Kerajaan Saudi Arabia!"

Tak hanya manusia, unta pun turut memandangi salju yang menggantikan padang yang biasanya kering. Ini bukan pertama kalinya salju Arab Saudi heboh di media sosial, tahun lalu salju juga turun di Tabuk.

Situs cuaca AccuWeather menyebut salju kali ini terjadi karena ada badai dari selatan Eropa dan Mediterania yang menerpa Timur Tengah pekan lalu. Udara dingin pun ikut terbawa dan akibatnya turun salju.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com (mdk/pan

Tidak ada komentar: