Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Asrama Kotabaru Di Martapura Perlu Perbaikan Di Antaranya Pagar, WC


Suarabamega25.com - Kabupaten Kotabaru memiliki asrama khusus santri di Kabupaten Banjar (Martapura).
Asrama ini berada di jalan Pangeran Hidayatullah, Cindai Alus, Kecamatan Martapura. Tepatnya di samping kantor PLN Martapura.

Keberadaan asrama ini manfaatnya sangat besar dirasakan warga Kotabaru yang menuntut ilmu agama di kota yang disebut serambi mekkah itu.

Asrama itu diresmikan pada tanggal 26 Januari 1995. Nampak di prasasti ditandatangani KH. Muhammad Zaini Ghani (Guru Sekumpul) dan Tata M Anwar (Bupati Kotabaru waktu itu).

Saat ini, santri yang menempati asrama itu berjumlah 29 orang dari berbagai kecamatan di Kotabaru.

Mereka masing-masing menempati sejumlah kamar yang ada di asrama.
1 kamar rata-rata ditempati 2 orang santri.

Syahrani, Ketua Asrama Saijaan Martapura, Minggu (9/2/2020), saat ditanya terkait apa-apa yang perlu dibenahi atau fasilitas yang diperlukan santri di asrama?

"Pagarnya harus diperbaiki. Halamannya perlu dipasang paving. Tangga belakang. WC-nya harus diperbaiki. Kalau bisa kami diberi ambal, kasur, dan almari,"usulnya.

Santri tingkat ulya (aliyah) Pondok Pesantren Darussalam Martapura ini mengaku, usulan itu sebenarnya sudah pernah disampaikan pada tahun 2018.

"Waktu itu pernah ada datang pejabat Kotabaru ke sini. Sudah kami sampaikan usulan untuk asrama, tapi belum terealisasi,"akunya.



Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, 

Diminta tanggapannya, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos. Senin (10/2/2020) mengatakan, asmara pelajar Kotabaru yang ada di luar  daerah tidak hanya di Martapura, di antaranya ada di Malang.

"Terkait kondisi asrama kita yang ada di luar daerah itu, kita (DPRD) akan rapat kerja dulu dengan dinas terkait untuk mengevaluasi, tinjau lapangan seberapa parah kondisinya,(Ril)

Tidak ada komentar: