Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hadiri Panen Raya Jagung, Bupati Sayed Jafar Apresiasi Petani


Suaranamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar  menghadiri Panen Raya Jagung, Rabu (12/2/20) di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru, Camat Pamukan Barat, Forkopimca, Tamu Undangan serta masyarakat desa Sengayam Pamukan Barat.

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Ir Hairuddin mengatakan, lahan yang ada di desa sengayam ini lebih bagus dan lebih unggul dari lahan dari yang ada di Pelaihari.

"Karena lahan yang kita punya tanpa harus dipupuk untuk pertumbuhan jagung, karena tanah didaerah Sengayam ini sangat subur. Sementara itu untuk lahan panen raya di Kecamatan Pamukan Barat pada hari ini seluas 40 Ha dari 1500 Ha lahan tanaman jagung, untuk pakan ternak ini tanpa olah tanah, hanya menggunakan pupuk hibrysida dengan Bibit BISI 226 12 ton per hektar untuk panen tahun ini.

Kata Hairudin," Kelompok tani disini dalam 1 ha lahan jagung bisa menghasilkan 12 ton, dari hasil produksi yg seharusnya 15 ton" tambahnya. Semoga lahan jagung untuk pakan ini terus berkembang dan semoga nantinya lahan ini terap menjadi lahan jagung bukan tanaman lain semisal lahan sawit.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH meminta kepada seluruh petani / kelompok tani dan para petugas pertanian, agar kegiatan panen raya jagung  ini dapat menjadi inspirasi keberhasilan untuk pengembangan jagung di kecamatannya masing-masing.

Selanjutnya bupati menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah dan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat desa sengayam kecamatan Pamukan barat,"tututpnya.(Red)


Tidak ada komentar: