Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hadiri Penanaman Perdana Peremajaan Sawit, Ini Harapan Bupati Sayed Jafar



Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru menghadiri kegiatan peremajaan kelapa sawit, Rabu (12/2/2020) di Aula pertemuan Desa Bungkukan Kecamatan Kelumpang Barat Kabupaten Kotabaru Kalimatan Selatan.

Acara ini juga dihadiri Dandim 1004 Kotabaru, Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Barat, Forkopimca, Tamu Undangan serta masyarakat.


Bupati Kotabaru mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan buah sawit yang berkwalitas serta untuk memperkecil ukuran tanam dari pohon satu kepohon yang lain.

"Untuk peremajaan ini carilah bibit yang unggul agar menghasilkan buah sawit yang berkwalitas dan 5 meter untuk jarak tanam antar pohon agar bisa lebih banyak menghasilkan produksi tanamnya," harapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Ir. Hairuddin mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program tahun 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan cara mengganti tanaman yang sdh 25 tahun keatas dan yang tidak jelas atas usul bibitnya serta produktivitasnya dibawah 10 ton pertahun per Ha.

"Nanti kita coba manfaatkan lahan bawahnya  untuk tanam padi gunung dan juga ternak, agar pendapatan masyarakat lebih maksimal,"tuturnya

Dalam kesempatan ini, Bupati Kotabaru juga menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat dan juga kelompok tani di Kecamatan Kelumpang Barat. Dan berpesan agar bantuan yang telah diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya.(Ril)

Tidak ada komentar: