Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cegah Virus Corona, Bupati Kotabaru Imbau Warga Sering Cuci Tangan dan Banyak Berdoa



Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru menghimbau seluruh masyarakat Kotabaru agar tetap tenang dalam menghadapi virus corona yang saat ini sudah mulai masuk kebeberapa wilayah di Indonesia, Jum'at ( 6/3/2020) di Kantin Sekertariat Daerah Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan, masyarakat harus tetap tenang, jangan panik. Masker itu kan sebagai upaya pencegahan saja, jangan dianggap masker segala-galanya.


"Kita harus menjaga kebersihan, pola makan sehat serta kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar Kotabaru terhindar dari virus ini," ajaknya.

Kata Jafar," memerintahkan kepada instansi terkait seperti Syahbandar, Kesehatan Pelabuhan,  agar dapat mensterilkan dan memeriksa kesehatan para ABK kapal sebelum mereka naik kedaratan Kotabaru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat baik itu melalui media sosial, radio, bahkan langsung dengan masyarakat.

"Pola hidup bersih dan sehat ini harus kita tingkatkan bersama, dengan itu Insya Allah kita akan terbebas dari corona,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: