Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim Penggerak PKK Kotabaru Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah


Suarabamega25.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kotabaru, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotabaru, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah, Jum'at (6/03/2020) di Kediaman Dinas Bupati Kotabaru  Kalimantan Selatan.

Dihadiri Ketua TP PKK Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, anggota Majelis Ta'lim se Kecamatan Pulaulaut Utara dan Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotabaru.

Tema Isra Mi'raj kali ini adalah "Dengan momentum Isra Mi'raj mari kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk memperkuat ukuwah islamiyah.

Panitia Penyelenggara Syarifah Nurjannah mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

 Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi dan ukuwah islamiyah sesama Organisasi Wanita yang ada di Kotabaru.


Ketua MUI Kotabaru KH.Mukhyar Darmawi menyampaikan peringatan isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kali ini adalah mengingatkan pentingnya sholat lima waktu yang menjadi kewajiban umat muslim.
Peringatan juga merupakan simbol dari naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai kelangit ketujuh.

"Peristiwa ini sangat penting bagi umat islam karena dipercaya saat berada disana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah Allah untuk melaksanakan sholat lima waktu yang dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: