Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sat Pol PP dan Damkar Serahkan 1 ekor Monyet Lutung


Suarabamega25.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Bidang pemadam kebakaran, rekontruksi dan penyelamatan Kabupaten Kotabaru menyerahkan 1 ekor binatang yang dilindungi sejenis Monyet Lutung jenis kelamin betina berumur kurang lebih 1 tahun ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan, Selasa (17/3/20).


Monyet Lutung ditangkap dan diamankan berdasarkan hasil laporan warga Desa Sigam RT. 01 di Kecamatan Pulau Laut Sigam pada hari Minggu 15 Maret 2020 sekitar pukul 16.44 WITA dan diamankan sekitar pukul 17.00 WITA. Kondisi Lutung saat ditangkap dan diamankan oleh tim gabungan Damkar berserta Himpunan Balakar Saijaan (HBS) dalam kondisi luka pada bagian belakang akibat jatuh dari pohon.

Ketika ditemui Awak Media salah satu petugas dari Balai BKSDA Kalsel Dedi mengatakan, "lutung ini merupakan binatang yang dilindungi, oleh karena itu kami akan melakukan perawatan serta pengobatan diseksi Kantor wilayah II Banjarbaru sampai lutung ini benar-benar sembuh dan bisa dilepas kehabitat asalnya, "katanya.


"Untuk itu kami dari balai bksda mengucapkan banyak terima kasih kepada Damkar dalam hal ini bidang penyelamatan yang telah menangkap serta merawat sampai saat ini kami terima dalam kondisi lutung masih hidup, "tambahnya.

Begitu pula Kabit Damkar, Rekontruksi dan Penyelamatan Addenan mengatakan, kami sebagai petugas untuk menyelamatkan lutung dari hasil laporan warga yang saat itu kondisi lutung kedaaan terluka, kami juga melakukan koordinasi kepada pihak BKSDA untuk melakukan penyerahan lutung tersebut, "tutup"(Red)

Tidak ada komentar: