Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tabligh Akbar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dihadiri Bupati Sayed Jafar


Suarabamrga25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijryahb bersama para Habaib, Kamis (12/3) di Majelis Talim Al Muhibbin Desa Dirgahayu Kecamatan Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Kalimantan Selaran.

Dihadiri Bupati Kotabaru,  Ketua TP-PKK, Forkopimda, para Habaib, tokoh agama, kepala SKPD dan masyarakat.


Memasuki bulan rajab sejumlah masyarakat muslim di Kabupaten Kotabaru memperingati hari besar islam isra mir'aj, peringatan isra mir'aj yang merupakan moment bersejarah Nabi Muhammad ini,

Moment isra mir'aj kali ini diperingati lebih awal oleh Majelis Talim Al Muhibbin, pasalnya, moment isra mir'aj jatuh tepat pada 27 Rajab atau 22 Maret mendatang, menurut  perhitungan tahun Masehi.


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan,  Isra Mir'aj merupakan peringatan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW, dimana dalam perjalanan tersebut Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu.

"Jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT,  karena itu wajid dilaksanakan oleh setiap muslim". Ungkapnya.

Kata Jafar,"Kepada seluruh jamaah yang hadir, agar jangan pernah takut dengan beredarnya virus corona atau virus covid-19, agar selalu berdoa kepada Allah Swt. Untuk selalu dilindungi dari segala bala dan penyakit.

Bupati juga memberikan bantuan tunai kepada penyelenggara kegiatan Isra Mir'aj Majelis Talim  Al Muhibbin.


Peringatan Isra Mir'aj juga diisi dengan tausiyah Al Habib Hamid Firdaus Bin Habib Qadri Al Aydrus menyampaikan, tentang salah satu malam yang dimuliakan Allah Swt, yaitu Bulan Rajab dimana semula pahala dilipat gandakan.

"Bulan yang paling mulia , adalah bulan rajab, sholat, dzikir, puasa kita dilipat gandakan. Tetapi apabila kita berbuat dosa, maka dilipat gandakan pula lah dosa kita,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: