Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Said Jafar: RS Stagen Jadi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19


Suarabamaega25.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru memutuskan menjadikan RS Stagen sebagai lokasi perawatan pasien-pasien yang diduga terkait dengan virus covid-19, Senin (13/4/20)

Hadir Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, Wakil DPRD Kotabaru, Sekda Kotabaru, Kepala SKPD, SKPD, Direktur Rumah Sakit Pangeran Sumitra, Tagana dan Bakar Kotabaru.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaysrus, SH mengatakan, untuk mengoptimalkan perawatan pada pasien dalam pengawasan (ODP), maupun pada pasien yang telah positif covid-19, rumah sakit baru di Stagen difungsikan sebagai antisipasi.

" Hari ini kami melakukan membersihkan lokasi rumah sakit baru itu bersama jajarannya dan Forkopimda. Memang, rumah sakit baru di Stagen ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi covid-19 dan tidak akan pindah lagi makanya dibersihkan agar secepatnya bisa digunakan.


Kata Jafar," rumah sakit ini memang cocok dan pantas dijadikan tempat isolasi pasien covid-19 karena sudah mempunyai ijin dan standar kesehatan jadi tinggal dibersihkan dan dirapikan saja lagi sehingga bisa digunakan.


Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos menjelaskan, difungsikannya rumah sakit di Stagen ini sebagai tempat isolasi tentu harus di backup dengan anggaran dan juga tim medis, kemarin sudah dibahas anggaran untuk penanganan covid-19 tersebut sekitar Rp 10 miliar.


"Perlu diperhatikan juga dampak covid-19 ini sangat luas seperti, penanganan kesehatan, bantuan masyarakat, dan pelaku dunia usaha, yang juga tidak lepas dari itu semua makanya pihak eksekutif dan legislatif akan kembali merelokasi anggaran tersebut,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: