Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar dan Kadis Pertanian Panen Sayuran di Kebun Hidroponik



Suarabamega25.com - Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar melaksanakan panen sayur hidroponik, di kebun hidroponik  yang berada di Dinas Pertanian Kotabaru pada Rabu (15/4/20) pagi.

Dihadiri Bupati Kotabaru, Ketu TP PKK Kotabaru, Kadis Pertanian Kotabaru, Pegawai Dinas Pertanian Kotabaru.

Panen sayur dilakukan bersama Ketua TP PKK Kotabaru para pegawai di Dinas Pertanian Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH menyampaikan beberapa hal, terkait kebun hidroponik Dinas Pertanian yang melaksanakan panen pertama berbagai macam sayuran, seperti bayam brazil, sawi, sayur lainnya.

"Pemkab  Kotabaru memiliki kebun hidroponik, supaya masyarakat kita nanti, melalui Dinas Pertanian, Camat  dan desa terkait, akan menyampaikan ke masyarakat kita secara umum. Bahwa kedepan Kotabaru, akan lebih mengembangkan sayuran hidroponik," ungkap Jafar.

Ia mengatakan kalau dulu, masyarakat identik dengan tanah, lahan, dengan perkembangan kemajuan teknologi, bahwa sayur sayuran, tanpa tanah pun bisa dikembangbiakkan.
"Ini sebagai kebun percontohan.


Kata Jafar"Mengharapkan, kepada semua masyarakat dan pegawai di OPD bisa membudidayakan hidroponik di lingkungan sekitar. Kami sangat berharap kepada kita semua mengembangkan dan membudidayakan hidroponik ini, supaya tidak ada kekurangan sayuran di Kabupaten Kotabaru.


Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, menanam sayur hidroponik ini salah satu program PKK Kotabaru, untuk menambah penghasilan keluarga. Kami dari PKK bersama Dinas Pertanian bersenergi mensosialisasikan kepada masyarakat oya menanam sayuran hidroponik, tidak perlu tanah yang luas.

"Melalui pengoperasian kebun hidroponik untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan bercocok tanam hidroponik,"tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: