Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KRI Fatahillah 361 Diserbu Nelayan Dan Masyarakat Pesisir Kotabaru


Suarabamega.25.com - Ditengah pandemi wabah Covid-19 yg menimbulkan dampak ekonomi terutama bagi masyarakat kecil, nelayan dan warga pesisir. KRI Fatahillah-361 Corvette Class yang kini sedang lego jangkar di perairan Kotabaru dalam rangka operasi Tombak Sakti BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II diserbu para nelayan dan warga masyarakat pesisir.


Hal menarik dari pandangan media, masyarakat antusias datang ke KRI Fatahillah-361 yang bermarkas di Koarmada II Surabaya. Bupati dan Forkopimda Kotabaru ikut melaut bersama-sama membagikan sembako kepada masyarakat nelayan dan pesisir Kotabaru, minggu (26/04).


Dampak wabah virus Covid-19 sangat terasa bagi perekonomian seluruh lapisan masyarakat terlebih masyarakat yang memiliki ekonomi dibawah rata-rata, akibat dari situasi saat ini Negara/TNI AL melalui perintah Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., memerintahkan unsur KRI Fatahillah-36 bersama Lanal Kotabaru dapat hadir ditengah-tengah masyarakat nelayan dan pesisir untuk memberikan bantuan bagi yang membutuhkan, jelas Komandan KRI FTH-361 Letkol Laut (P) Agus Setyawan S.H.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T., juga menjelaskan dengan situasi seperti ini, TNI/TNI AL memiliki kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, hal ini merupakan bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Lanal Kotabaru bersama KRI FTH-361 dan Bupati serta Forkopimda Kotabaru bersinergi untuk membantu kesulitan masyarakat.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH mewakili warga masyarakat Kotabaru, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan TNI AL yakni Pangkoarmada II telah memberikan perhatian khusus kepada nelayan dan masyarakat pesisir Kotabaru, dampak virus Covid-19 sangat terasa dikalangan masyarakat kecil, dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan KRI FTH-361 dan Komandan Lanal Kotabaru yang bersama kita semua dapat berbagi dan membantu masyarakat Saijaan yang sama-sama kita cintai ini,"tutupnya. (Red)

Tidak ada komentar: