Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Merujuk Maklumat Kapolri, Polri Tak Beri Izin Rencana Aksi Demo Buruh


Suarabamega25.com – Jakarta, Polri menegaskan tidak akan memberikan izin keramaian terkait rencana aksi demo buruh di masa pandemi Virus Corona (Covid-19). Larangan Izin Keramaian itu sesuai dengan Maklumat Kapolri dengan nomor Mak/2/lll/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan merujuk pada maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Dimana bila ada aksi demo maka akan menyebabkan berkumpulnya massa yang berpotensi adanya penularan Covid-19.

“Berdasarkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, maklumat ini mengacu pada asas keselamatan rakyat yang menjadi hukum tertinggi dan dalam pelaksanaannya yang menjadi penekanan bahwa tidak ada kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak baik di lingkungan umum maupun di tempat sendiri, salah satu kegiatannya seperti unjuk rasa atau demo,” jelas Kombes Asep Adi Saputra, Senin (20/4/2020).

Maka, mengacu pada Maklumat tersebut, Polri tidak akan memberikan izin keramaian aksi demo. Polri memastikan tetap mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta pshycal distancing.

“Terkait dengan rencana aksi demo tersebut maka dengan tegas pihak Kepolisian menyampaikan tidak akan mengeluarkan surat izin aksi unjuk rasa atau demonstrasi, hal ini dimaksudkan agar tetap adanya konsistensi untuk menjaga PSBB dan physical distancing yang sedang dilaksanakan di wilayah Jakarta dimana semuanya itu sudah termasuk dalam Maklumat Kapolri,” tegasnya.

Sumber: Seruindonesia.com

1 komentar:

  1. Maaf lahh . kasiann buruh karyawan kya kami dsini kd kwa bgawi . kypa hand mambr anak bini amunx kd bgawi . mna kkd blom bantuan dr pemerintah dsni .

    BalasHapus