Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wartawan Masuk Kelompok Pekerja Rentan, Pansus DPRD Provinsi Berharap Ada Perhatian


Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat, dra. Kuwu Senilawati ketika diwawancarai media

PALANGKA RAYA — Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat, dra. Kuwu Senilawati menyampaikan apresiasi kepada insan jurnalis. Dikatakannya, melihat intensitas kinerja rekan-rekan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di lapangan, idealnya juga bisa dimasukan kedalam calon penerima bansos tunai, baik itu yang berasal dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

“Melihat tingginya mobilitas rekan-rekan wartawan di lapangan, dan intensitas kinerja nya, maka saya pribadi menilai, para rekan-rekan wartawan bisa diusulkan untuk bisa menerima bansos tunai dari pemerintah,” Ucap Anggota Pansus Bansos COVID-19 DPRD kalteng tersebut, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, Srikandi Partai Gerindra Kalteng tersebut mengatakan, melalui berbagai informasi pemberitaan yang disampaikan, bisa memberikan sebuah edukasi ke seluruh masyarakat. Seperti, informasi yang berasal dari Pemprov dan internal DPRD Kalteng ini, selanjutnya bisa diteruskan kembali kepada masyarakat, melalui berbagai sajian pemberitaan yang bermanfaat dan sangat mengedukasi bagi masyarakat.

“Saya menilai, pemberitaan yang disampaikan pun cukup berimbang, sesuai dengan kondisi dan fakta di lapangan. Selain itu, Saya juga sangat memahami kendala yang sedang dihadapi oleh rekan-rekan wartawan saat berada di lapangan, terlebih ditengah pandemi COVID-19 yang juga melanda, hampir di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” Katanya.

Sambung Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut, bisa dibayangkan bila tidak ada berita yang disampaikan, maka masyarakat pun akan bingung. Dan berita yang disampaikan tersebut juga sangat baik dan mengedukasi, karena sumbernya juga jelas, cukup berimbang sesuai dengan fakta lapangan.

“Upaya yang dilakukan oleh kawan-kawan wartawan tersebut, sebagai bentuk menangkal adanya berita bohong (hoax) yang tidak jelas sumbernya,” Ucap Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut.

Ia juga memahami, pekerjaan para rekan-rekan wartawan tersebut, juga sangat luar biasa dan itu patut diapresiasi. Karena, mengingat rekan-rekan wartawan juga termasuk pekerja rentan dan beresiko tertular COVID-19, serta mereka juga sebagai pekerja harian lepas, dengan menerapkan sistem kontrak, maka usulan ini menjadi hal yang wajar.

“Saya pribadi melalui Pansus Bansos COVID-19 DPRD Kalteng, untuk diteruskan ke pemerintah daerah, untuk bisa mengusulkan rekan-rekan wartawan, agar bisa dimasukan ke dalam calon penerima bantuan sosial (bansos) tunai tersebut,” Ungkapnya.

Ditambahkan Kuwu, semoga saja pemerintah bisa mempertimbangkan atas usulan tersebut. Sehingga, rekan-rekan wartawan juga bisa diperhatikan oleh pemerintah, terlebih tugas rekan-rekan wartawan juga sebagai garda terdepan, dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.(YS)

Sumber: Beritakalteng.com

Tidak ada komentar: