Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

10 Wartawan di Kabupaten Kotabaru Jalani Rapid Test Covid-19


Suarabamega25.com - Sebanyak 10 orang wartawan di Kabupaten Kotabaru jalani Rapid tes, Senin (11/5/20) di Puskesmas Dirgahayu Kecamatan PulaunLaut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Screening Covid-19 bagi awak media dilakukan karena profesi jurnalistik kerap turun langsung bertemu narasumber yang berpotensi membawa virus, sehingga beresiko terpapar virus corona.

Analis Kesehatan Puskemas Dirgahayu Kabupaten Kotabaru, Siti Khadijah mengatakan, hari ini pengambilan darah para jurnalis dan diperiksa mengunakan alat rapid tes

"Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Kata Siti,"Mengimbau kepada para jurnalis agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika bekerja. Tetap jaga kesehatan konsumsi vitamin, makan makanan yang sehat, pakai masker dan istirahat cukup,"

Sementara itu, salah satu pewarta Kabupaten Kotabaru Hasan, mengaku gugup sebelum menjalani test. Selama pandemi, ia tetap bekerja penuh mencari berita seputar kegiatan pemerintahan di Kabupaten Kotabaru.

"Gugup sih awalnya saat hendak jalani tes. Pertama kali ikut rapid test Covid-19.

Setelah jalani tes, wartawan yang akrab disapa Hasan itu mengaku lega dan syukurlah kondisi badan masih sehat. Lega setelah jalani tes," ungkapnya.(San)


         

Tidak ada komentar: