Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Brigjen Ahmad Lutfi Sosok Jenderal Rendah hati dan Berpengalaman di Jateng


Suarabamega25.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan selamat kepada Brigjen Pol. Ahmad Lutfhi yang mendapat promosi menjadi Kapolda Jawa Tengah. Ganjar yakin Lutfi adalah sosok polisi yang mampu bekerja dengan baik.

“Pak Lutfi adalah sosok rendah hati dan yang sahabat yang sudah lama berkecimpung dalam tugas-tugas kepolisian di Jateng, dari Solo ke Jateng, hari ini jadi Kapolda, tentu kami berharap bisa melanjutkan tugas Pak Rycko, Pak Lutfi tidak ada yang baru saya kira tidak ada yang baru (sudah berpengalaman),” dan tepat memimpin Polda Jateng, kata Ganjar di Semarang, Selasa (5/5/2020).

Ganjar yakin Polda Jawa Tengah di bawah pimpinan Lutfi nantinya akan makin solid kerjasama dengan forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Jawa Tengah.


“Wabil khusus dengan Pemprov Jawa Tengah, insya Allah bersama-bersama jaga Provinsi Jawa Tengah agar tengah, aman dan masyarakat merasa diayomi,” lanjut orang nomor 1 di Jawa Tengah ini.

Brigjen Pol Ahmad Lutfi sebelum dipromosikan jadi Kapolda Jateng adalah pejabat Wakapolda Jateng saat ini. Wakapolda Jateng yang baru, pengganti Ahmad Lutfhi adalah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, yang sebelumnya sempat menjabat Kapolrestabes Semarang.

Sementara Kapolda Jateng sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kaba Intelkam) Polri menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Ganjar juga mengucapkan selamat kepada Rycko. “Saya sangat percaya seorang Rycko yang saya kenal, mampu membawa amanah ini, amanah yang makin tidak ringan,” ungkap Ganjar.

Mutasi para jenderal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: