Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komisi III DPRD Kotabaru Tinjau Embung Serongga


Suarabamega25.com - Komisi III DPRD Kotabaru meninjau langsung keberadaan Embung Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Rabu (6/5/20).

Dihadir Ketua komisi III Kabupaten Kotabaru, Suji Hendra, Wakil Ketua Komisi III Gewsima Mega Putra dan Anggota Komisi III Agus Subejo.

Pasalnya embung tersebut belum bisa di oprasikan karena lahan masih bersengketa, tidak bisa di bebaskan karena masuk kawasan hutan.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Suji Hendra, S.Pd mengatakan bahwa kunjunganya ke desa Serongga untuk meninjau langsung embung serongga belum bisa teraliri ke warga. Instalasi sambungan ke rumah warga sudah, tetapi belum bisa di oprasikan karena lahan masih bersengketa, tidak bisa di bebaskan karena masuk kawasan hutan.

"Permohonan pembebasan tanah dan perubahan status tanah sudah di usulkan tapi belum ada solusi.

Kata Suji," Berharap embung di wilayah Serongga bisa segera difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang sering terdampak kekeringan. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air yang sering terjadi kekurangan pada saat musim,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: