Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jelang Idul Fitri, Indocement Bagikan Paket Sembako Kepada 10 Desa Mitra



Suarabamega25.com, Kotabaru – Di Minggu ketiga bulan Ramadhan dan bersamaan jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 yang beroperasi di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, kembali menjalankan komitmen untuk tetap berbagi berkah bagi seluruh desa binaan atau mitra.

Meski badai Covid-19 begitu mempengaruhi dunia usaha, CSR PT Indocement Plant Tarjun tetap berpartisipasi untuk membantu masyarakat sekitar, berbagai barang kebutuhan pun disalurkan kepada masyarakat desa mitra sebanyak 350 paket sembako berupa beras, telur dan makanan cepat saji seperti mie instan, ikan sardine dan lain-lain.

Kendati demikian, kegiatan yang digelar tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan massa, paket sembako tersebut diambil oleh perwakilan kantor desa mitra untuk disalurkan kepada warga desa yang berhak dan membutuhkan.

Sementara penyerahan bantuan untuk desa mitra dilakukan 2 gelombang, penyerahan secara simbolis dihadiri Manajemen perusahaan, tim CSR PT. ITP Tarjun, Kepala Desa dan warga penerima bantuan.


Ramadhan ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi Covid-19. Walaupun di masa sulit ini, PT ITP tak luput terkena dampak pandemi Covid-19. Namun pihaknya tetap berupaya membantu masyarakat desa mitra dengan mendonasikan paket sembako, selain itu juga sebelumnya memberikan bantuan disinfektan dan masker kepada warga masyarakat.

Head CSR PT ITP Tarjun, H. Noor Imansyah mengatakan bahwa, kegiatan digelar dalam rangka untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako dilaksanakan secara berkala 2 trip.

“Pada hari ini jum'at (15/05) ada 3 titik sebarannya yakni, Desa Serongga, Dusun Simpang 3 Quarry, Kecamatan Kelumpang Hilir dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu, kemudian Senin (18/05). Semoga upaya yang telah dilakukan Indocement bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di sekitar Pabrik Indocement Tarjun, terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Serongga, Lili Minarti, sangat mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT ITP Tarjun kepada warganya.

“Ini merupakan komitmen yang baik dari perusahaan untuk terus membantu masyarakat,” katanya singkat.

Menurut Lili, bantuan yang diberikan PT ITP Tarjun bukan hanya untuk warga kurang mampu di desanya, melainkan bagi warga terdampak Covid-19. ”Alhamdulillah, meski setiap tahun dilaksanakan selalu penyaluran dari CSR, ini merupakan contoh baik bagi perusahaan yang peduli terhadap warga masyarakat disini,” tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: