Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Irjen Argo : Kampung Siaga Menjadi Role Model Cegah Covid-19 dan Edukasi Hadapi New Normal


Suarabamega25.com – Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan bahwa Satgas Operasi Aman Nusa Dua II terus melakukan kegiatan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia serta upaya mempersiapkan perubahan sosial hadapi New Normal

Salah satunya dengan mendirikan Role Model kampung siaga.

Argo menyebut kampung tersebut dilengkapi kelengkapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitiser , menyiapkan masker, semprot Disinfektan,.
Personil yang ada pada kampung tersebut juga bertugas memberi edukasi kepada warga untuk selalu mengingatkan protokol kesehatan, pentingnya jaga jarak, (physical distancing) dan larangan bergerombol.

“Role Model tersebut telah berjalan dilakukan beberapa polda, seperti di Jawa Timur dengan nama Kampung Tangguh, di Jawa Tengah bernama Kampung Siaga, dan di Kalimantan Tengah ada Desa Pantang Mundur ,” ujar Argo di Jakarta, Selasa (2/6).

Jenderal bintang dua ini merinci bahwa keberadaan kampung siaga itu menjadi pilihan karena keberadaannya terbukti memberikan kontribusi positif menurunkan angka penyebaran Covid tingakat desa dan diharapkan mampu mengakselerasi mempersiapkan masyarakat hadapi new Normal serta edukasi dalam ketahanan pangan di Kampung Pantang Mundur Polda Kalteng

Keberhasilan kampung siaga taklepas dari sinergitas Polri bhabinkamtibmas, TNI bhabinsa perangkat desa, roda toga dan tokoh masyarakat setempat,” imbuh Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini berharap, tiga kampung yang didirikan oleh Satgas Aman Nusa II ini bisa menjadi contoh untuk polda lainnya dengan menyesuaikan karakteristik dan kearifan lokal dalam pelaksanaannya.

Diketahui, Polri telah memperpanjang Operasi Aman Nusa II hingga 30 Juni 2020. Keputusan itu dilakukan dikarenakan penyebaran COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi

Argo mengatakan, operasi tersebut telah berakhir pada 30 Mei. Namun setelah menimbang beberapa hal dan situasi yang membutuhkan Polri, operasi tersebut akhirnya diperpanjang.

“Pak Kapolri memutuskan memperpanjang Operasi Aman Nusa II 30 hari ke depan hinhga 30 Juni,” tandas Argo.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: