Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunjungan Kerja ke Kotabaru, Kapolda Kalsel Tinjau Kampung Tangguh Banua



Suarabamega25.com - Kapolda Kalsel Kunjungan Dinas ke Kotabaru meninjau Kampung Banua Tangguh di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Sarangtiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, Jum'at (26/6/20)

Kedatangan rombongan dipelabuhan Mako Lanal Kotabaru disambut langsung Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafaruddin, Dandim 1004 Kotabaru  Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.sos, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S., ST., Wakil DPRD Kotabaru, Sejumlah pejabat SKPD Kotabaru, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.


Kedatangan orang nomor satu di jajaran resort kepolisian Daerah Kalsel ini guna meninjau langsung kampung tangguh banua yang ada di Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Sarangtiung Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far, SH mengatakan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolda beserta rombongan yang telah berkenan datang ke Bumi Saijaan.

"Dengan adanya kampung tangguh banua ini diharapkan dapat mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Saijaan.


Kampung tangguh banua yang berada di Desa Megasari ini akan menjadi percontohan bagi kampung tangguh yang ada di desa-desa lainnya di Kotabaru.

"Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat akan mendukung penuh dengan program kampung tangguh ini,"ujarnya mengakhiri.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico Afinta, mengatakan dari hasil diskusi dengan Gubernur, Danrem, dan seluruh aparat, ada lima program yang akan dibuat yaitu, peningkatan kemampuan dalam PCR (Polymerase Chain Reaction), peningkatan fasilitas rumah sakit, pembentukan kampung tangguh, operasi penegakan disiplin, dan efesiensi anggaran.


Apa yang sudah dilakukan kampung tangguh banua di Desa Megasari ini harus dilanjutkan dan menjadi contoh kampung lainnya sebab pemerintah dan TNI-Polri tidak akan mungkin bisa jalan bila tidak melibatkan peran masyarakat.


"Disiplin adalah kunci untuk menghadapi covid-19, dan TNI-Polri bersama rakyat akan melawan covid-19,"tutupnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga menyerahkan beberapa bantuan, seperti sembako, serta bibit ikan, yang diterima langsung oleh kepala desa megasari dan sarangtiung,"tutupnya.(Red)



Tidak ada komentar: