Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Beri Paket Bantuan Sembako Di Pulau Sebuku



Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali meberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Kali ini bantuan diberikan kepada warga di Desa Sekapung Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (24/6/2020)

Hadir, Kepala SKPD terkait, Ketua Kadin, Camat dan Forkopimca, serta undangan.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, setelah beberapa desa lebih dulu mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab Kotabaru akhirnya bantuan itu juga masuk di Desa Sekapung, juga bisa dirasakan warga setempat paska pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian semua elemen dunia anjlok tak terkecuali di Bumi Saijaan.


"Kami takhenti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, untuk kesehatan bersama dalam menghadapi covid-19 sekarang.

Kata Jafar,"Saat ini daerah kita sudah ada 59 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, mari bersam saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, kami mengharapkan agar bantuan ini bisa membantu juga bermanfaat terhadap warga yang terdampak Covid-19 dan untuk kepala desa agar sesegeranya membagikan bantuan tersebut kepada warga yang berhak.

Plt Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan bahwa, di Kecamatan Pulau Sebuku ini akan dibagikan 286 paket sembako untuk Delapan desa sesuai dengan data yang ada.

Namun tambahnya, data yang sudah ada itu sifatnya fleksibel dalam artian nantinya apabila tidak sesuai dengan keadaan warga penerima bantuan maka pihak desa bisa mengganti dengan yang lebih berhak.

"Bantuan ini diserahkan bertahap di tiap kecamatan dan desa sesuai data yang ada sehingga pembagian nantinya tepat sasaran sesuai harapan, wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat di 22 kecamatan dalam membantu meringankan beban warga pada pandemi Covid-19,"pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar: