Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sayed Jafar Salurkan Bantuan Sosial Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Hampang


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Hampang langsung diterima oleh seluruh perwakilan masyarakat masing-masing desa, dihalaman kantor Kecamatan Hampang, Rabu ( 10/6/2020). Siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja, Ketua Kadin, Camat beserta Forkopimca, tokoh masyarakat, dan masyarakat masing-masing di kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, bantuan ini adalah upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat ditengah-tengah pandemi covid19 yang telah menyebar diseluruh kecamatan.


"Alhamdulillah sebagai wujud langsung, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial pada hari ini kita serahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 432 paket sembako, untuk 9 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Hampang dan secara bersamaan diserahkan satu unit mobil ambulan untuk desa Lalapin," ungkapnya.

Plt Dinas sosial Kotabatu Nurvisa menyampaikan, bantuan yang diberikan harus sesuai data yang kita serahkan melalui camat dan kepala desa agar benar benar diberikan untuk masyarakat yang menerimanya dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya. Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilaksanakan diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program Disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019.


"Setiap Desa akan menerima bantuan sebanyak 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel kepada masyarkat. Bantuan sembako juga diberikan untuk Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 593 paket sembako untuk dibagikan kepada 9 desa yang tersebar di kecamatan Kelumpang Hulu dan bersamaan diserhakan bantuan 1 unit mobil ambulan untuk desa Cantung Kiri Hilir.

Kemudian dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako bertempat di Pendopo Desa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 540 buah yang dibagikan untuk 9 desa dan sekaligus diserahkan 1 unit mobil ambulan untuk desa Mandala serta 1 unit mobil jenazah untuk Desa Tarjun,"tutupnya(Red)

Tidak ada komentar: