Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Harap Kampung Tangguh di Desa Tak Hanya Selogan


Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta Forkopimda kembali meninjau 3  Kampung Tangguh Banua (KTB) yang berada di Kabupaten Kotabaru, Sabtu (11/7/2020).

hadir juga dalam acara tersebut Komisi II DPRD kotabaru  Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Kotabaru Letkol laut (P) Guruh dwi yudhanto, Sekdakab Drs. H. Said Akhmad, Kepala SKPD, anggota DPRD, Camat dan forkopimca masing-masing kecamatan lokasi Kampung Tangguh Banua beserta jajarannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Tim siaga covid-19.

Kali ini ada 3 desa di 3 kecamatan langsung yang menjadi tujuan yaitu Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Kelumpang Tengah dan Desa Banjar Sari Kecamatan Sampanahan.


Bupati Kotabar Sayed Jafar, SH mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kotabaru, pembentukan KTB yang melibatkan unsur masyarakat ini merupakan program yang patut disyukuri bersama.

“Dengan terbentuknya Kampung Tangguh, diharapkan tidak hanya seremonial semata, namun juga ada implementasi yang nyata serta memaksimal kamampuan yang ada di desa sesuai program yang ada, karena apabila program kampung tangguh berjalan baik dan sukses maka yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat itu sendiri.,” katanya.

"Menginstruksikan agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakn, dibentuknya kampung tangguh banua ialah untuk menjaga keselamatan,kesehatan serta ekonomi masyarakat khususnya dari covid 19.


"Pemerintah, TNI dan POLRI hanya bisa membuat peraturan maupun kebijakan, tapi kuncinya kembali kepada masyarakat, harus disiplin taat serta patuh maka insya Allah kita akan selamat dari musibah ini. Kesadaran serta kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan untuk program ini.

"karena itu kami dari Pemda, TNI dan Polri turun langsung untuk mengunjungi Desa Kampung Tangguh ini untuk memberikan Apresiasi kepada kepala desa, Forkopimca serta perusahaan yg ikut andil terlaksananya acara ini.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan, TNI Juga akan membentuk Kampung Tangguh yang mana program ini untuk desa yang sudah tertular covid 19

"Kampung yang sudah terkomfirmasi covid 19 merupakan program TNI nantinya untuk terus mengedukasi masyarakatnya  melalui kepala desa dan Bhabin kamtibmas betapa pentingnya Protokol kesehatan agar covid 19 ini tidak menyebar lebih luas" Ungkapnya

Pada kesempata ini juga Bupati Kotabaru beserta rombongan meninjau Fasilitas kampung Tangguh di masing-masing desa
Serta menyerahkan bantuan berupa bibit ikan, APD dan Bibit jagung,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: